Selasa, 04 April 2017

AIR TERJUN SIMARPANGPANG WONDERFUL -PARLILITAN-PAPATAR

Air Terjun Simarpangpang
Wisata alam di Desa Si Onom Hudon Kecamatan Parlilitan Kabupaten Humbang Hasundutan Sumatera Utara.

AIR TERJUN SIMARPANGPANG
Sionom Hudon-Parlilitan
Sumber Foto: Facebook Abed Ritonga

PAPATAR punya rahasia. Semakin banyak mencari semakin banyak yang belum kita ketahui. Wonderful PAPATAR! 
Admin tidak banyak tahu tentang tempat ini.

Air Terjun Simarpangpang merupakan salah satu tempat yang sangat berpotensi menjadi wisata di Pulau Sumatera. Berada di Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara, yang tidak begitu jauh dari pemukiman penduduk Desa Si Onomk Hudon. Air terjun ini berada di perbukitan dengan ketinggian sekitar 1700 mdpl di kelilingi oleh perbukitan bukit barisan. Sayangnya Pengelolaan wisata alam air terjun ini  belum disentuh oleh Pemda Kabupaten Humbang Hasundutan. Kalaulah air terjun ini di berdayakan tentu akan banyak menarik minat para turis lokal higga mancanegara.

Objek Wisata

Air Terjun Simarpangpang. Anda akan terkagum-kagum dengan pesona Air Terjun Simarpangpang, ketika Anda berada di Desa Si Onom Hudon, tempat di mana air terjun ini berada.
Pesona Keindahan Air terjun Simarpangpang. Sesampainya di dasar air terjun, arahkan pandangan Anda kesekeliling, pandangan anda akan dimanjakan dengan sejuknya alam yang masih sangat alami. Dengan perpaduan hijaunya pepohonan yang rimbun dan suara gemuruh air terjun, membuat suasana hati dan pikiran Anda terasa damai dan tenteram. Jangan lupa untuk membawa bekal makanan untuk dinikmati bersama keluarga Anda setelah lelah bermain air di Air Terjun Simarpangpang.

Lokasi

Air Terjun Simarpangpang berada di Desa Si Onom Hudon, Kec. Parlilitan, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatra Utara. Sekitar Satu setengah jam perjalanan dari Pusat Kota Doloksanggul.

Akses

Jika Anda menggunakan transportasi umum dari Medan (SAMPRI), Sumatera Utara. Anda dapat menggunakan bus dengan jurusan Medan-Parlilitan dengan waktu kurang lebih 8 jam. Menuju air terjun bisa ditempuh dengan berjalan kaki tidak begitu jauh.

PAPATAR masih memiliki banyak kejutan untuk anda.

Oleh: Bernata Asmail Manalu
Sumber Foto : Facebook Abed Ritonga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar