Rabu, 22 Februari 2017

CERITA LUCU : LEGISLATIF KELAS EKONOMI



EKSEKUTIF KELAS EKONOMI
(Hanya untuk hiburan semata ; foto hanya ilustrasi)

Cerita saya tulis ulang.
Pernah saya dengar dari sahabat saya putra asli PAPATAR (Pakkat-Parlilitan-Tarabintang, Kecamatan di Kabupaten Humbang Hasundutan, kecamatan ini bukan berada pada titik terluar atau terpinggir Bangsa ini, namun kondisinya pas seperti yang dituliskan dalam program Nasional saat ini SM3T itu.

Nah, kembalilah pada ceritanya. Disuatu kesempatan seorang pejabat yang merupakan pengemban jabatan wakil rakyat di tingkatan Kabupaten dalam perjalanan ke Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta untuk mengikuti acara pelantikan kepengurusan Partai Politiknya.

Dari kediamannya dia diantar saudaranya ke salahsatu Bandara di daerah Tapanuli. Singkat cerita, karena memang si wakil rakyat ini tidak bercerita dalam perjalanan ke bandara. Dia tertidur pulas waktu itu, entah dia kelelahan mengurusi rakyat atau mungkin sudah kebiasaanya dalam hal tifur-tiduran ini.

Tibalah di bandara, dia bangun dan langsung menuju bagian keberangkatan bandara, rupanya tiket perjalanannya sudah di booking online kian. Petugas bandara mengumumkan keberangkatan dan kembali me-recall semua penumpang maskapai. Seluruh penumpangpun memasuki pesawat. Si wakil rakyat langsung mengambil inisiatif untuk mengambil tempat duduknya. Dia biasa mandiri mungkin. Salah seorang petugas penerbangan waktu itu menghampirinya mungkin itu adalah pramugari.

Dengan santun pramugari ini menyapa, "Permisi, Pak"
si wakil rakyat menjawab lugas,"Iya... Ada apa?".
"Maaf bapak, kami ingin menyampaikan...".
"Iya, apa itu?", potong si wakil rakyat.
"Kami ingin menyampaikan, kalau tempat yang bapak duduki adalah untuk kelas Eksekutif. Dari tiket bapak tadi kami lihat, bapak itu di kelas...".
Si wakil rakyat ini langsung memotong," oh iya.. Jadi kalau Kelas LEGISLATIF dimana biar kesana saya. Tolong tas kecil, dan barang saya di amankan, ya!".

Si pramugari kebingungan belum sempat melanjutkan penjelasannya.....

#Bersambung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar