Jumat, 03 Maret 2017

BANGUNKAN PAPATAR DENGAN SEMUA POTENSINYA. KAUM MUDA HARUS JADI PATRON

Foto Penanggungjawab Gen-PAPATAR 2017 | Mader Hasugian (Ketua Umum), Bernata A Manalu (Sekretaris Umum), Tetti Maharaja (Bendahara Umum)

BANGUNKAN PAPATAR DENGAN SEMUA POTENSINYA. KAUM MUDA HARUS JADI PATRON

genpapatardays | Generasi unggul adalah  generasi yang mampu mencurahkan setiap waktunya untuk berbagai aktifitas/kegiatan yang memberikan manfaat baik bagi diri maupun lingkungannya.  Remaja yang notabene sebagai generasi penerus bangsa mempunyai tanggungjawab yang besar dalam meng”hitamputih”kan nasib bangsa ini untuk menjadikan bangsa yang semakin bermartabat. Membangun dan meningkatkan aktifitas yang bersifat ilmiah merupakan bagian terpenting bagi generasi muda didalam mengisi sendi kehidupannya baik dalam komunitas formal maupun dilingkungannya.  Dengan terciptanya budaya ilmiah dikalangan generasi muda dipastikan akan menjadi solusi terbaik generasi bangsa ini menjadi generasi yang cerdas dalam berilmu pengetahuan dan santun dalam berperilaku.

"Fakta mengenai kondisi generasi muda bangsa yang dewasa ini sangat memprihatinkan, dari secara umum mulai  tawuran antar pelajar bahkan antar mahasiswa, maraknya narkoba dikalangan remaja dari mulai  pemakai, pencandu, pengedar bahkan ada yang sudah “berhasil” menjadi bandar, meningkatnya jumlah remaja yang melakukan seks pra nikah yang simultan dengan meningkatnya aborsi, membumbungnya perokok dikalangan remaja, maraknya kasus kriminalitas yang pelakunya adalah kalangan remaja  dan rendahnya kepedulian remaja terhadap pendidikan sudah saatnya dihentikan (ditekan seminimal mungkin) dan secara khusus di PAPATAR yang kamimlihat melalui sedikit riset adalah mayoritas dari kalangan generasi muda bingung untuk melangkahkan kaki setelah tamat SMA/SMK. Yang terjadi adalah “Eme namasak digagat ursa, I na masa I ni ula”artinya pergantian estafet SDM di PAPATAR dari dulu sampai sekarang hampir tidak menunjukkan peningkatan" demikian papar Mader Hasugian selaku Ketua Umum Gen-PAPATAR

Sekretaris Umum Gen-PAPATAR, Bernata A Manalu  yang akrab di sapa Bang NATA ini mengaskan dalam sambutanya, "Generasi muda yang merupakan generasi penerus bangsa harus menjadi garda terdepan dalam membasmi dan mencegah penyakit remaja tersebut membudayakan hal-hal yang bersifat keilmuan seperti membaca, menulis, berdiskusi, aktif dalam berbagai forum/organisasi ilmiah dan menjadi student center learning dilingkungan pendidikan dan yang lebih tepat saat ini adalah pendampingan langsung baik dari Pemerintah juga melalui kesatua-kesatuan para pemuda-Mahasiswa. Dengan menyibukan diri pada berbagai aktifitas positif diatas, generasi muda diharapkan menjadi generasi bangsa yang cerdas, berwawasan dalam ilmu pengetahuan dan menjadi SDM yang unggul dalam berbagai bidang. Inilah generasi muda bangsa yang akan menjadikan bangsa ini bermartabat dan disegani bangsa lain"

Dalam kesempatan itu, Bendahara Umum Gen-PAPATAR, Tetti Maharaja menyampaikan bukti semangatnya. demikian disampaikan, "Keberlanjutan generasi menuju lebih baik tentu hanya bisa dicapai lewat SDM yang maju. Seperti manajemen seorang ibu yang pada saat ini bisa kita katakan masih jauh dari kondisi maju. Seorang Anak Perempuan terlebih haruslah menjadi jiwa yang pejuang sebagaimana disampaikan RA. Kartini dalam memperjuangkan emansipasi dulu. Menjadi seorang ibu memang sudahlah harus kita terima. Tapi, ingatlah Kita kaum hawa juga memiliki banyak peran yang bisa kita optimalkan terkhusus dalam memajukan daerah kita PAPATAR tercinta. ambil peran dan proaktif. Berprestasi, dan berkaryalah gadis PAPATAR. Karena prestasi dan karya kita adalah syarat kemajuan yang sesungguhnya".

Muda/i PAPATAR hari ini seperti sebuah bahtera yang lama tidak dioperasikan dan Gen-PAPATAR hadir dengan semangat yang membara untuk bangkit dan berkarya dimulai dari kaum muda. Sebagai bukti awal, Seminar Pembangunan SDM akan menjadi media bagi mereka kaum muda juga Pemerintah untuk lebih semangat lagi untuk membangun prestasi, karya dengan rasa peduli yang tinggi demi PAPATAR yang dicita-citakan.

(bam/genPPT, Jumat, 3 Maret 2017)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar