Rabu, 08 Februari 2017

SEMARAK GENERASI PAPATAR 2017 | Gen-PAPATAR

Foto Editing: Bernata Asmail Manalu (SEKUM Gen-PAPATAR)

GENERASI MUDA GENERASI 'BOBROK, Anda kaum Muda? Tersinggunglah!
Penulis : Bernata Asmail Manalu

Gen-PAPATAR | GENERASI MUDA GENERASI 'BOBROK, Anda kaum Muda? Tersinggunglah! Namun, harus kau akui, dijaman terakhir ini, sebutan itulah yang lebih cocok untukmu. Kaum muda, kaum yang mana 'jaman minus kemerdekaan hingga berapa puluh tahun plus kemerdekaan masih dipandang senagai kaum intelek, agen perubahan, agen kontrol, persediaan yang kokoh. Masih merasa besarkah kau mengembang sebutan itu? masih layakkah kau menerima sebutan itu?

Mindset-mindset yang kamu bangun kini jauh sangat jauh dari apa yang pendahulumu harapkan. Kau yang diimpikan akan menyumbangkan jutaan bahkan milyaran kreatifitas, innovasi untuk kebangkitan, kemajuan Bangsa berideologi PANCASILA ini, kini tak lebih hanya 'parasit bagi hasil perjuangan-perjuangannya.

Perilaku, tindakan dan semua aktivitas yang kamu lakukan saat ini hampir tak menggambarkanmu sebagai iron stock bagi Bangsa ini. Ketahuilah, kita sudah lebih dari 70 tahun merdeka, terlepas dari penindasan penjajah. Sekarang kamu bebas, bebas sebebas-bebasnya. Tapi jangan salah, ada hal yang tidak boleh kamu lupakan, hal yang harus kamu pegang erat dimana kau melangkah bertindak. Di pundakmu di embankan "CITA-CITA KEMERDEKAAN", jerih payah para pejuang, tumpah darah para pahlawan.

Sakitlah hatimu mendengar ini! tersobek-sobeklah! berdebarlah jantungmu! memerah pitamlah wajahmu! terbakar hebatlah, hai Kaum Muda DURHAKA!!!

Mengapa dulu pendahulu kita hanya meminta sepuluh pemuda untuk mengguncang dunia? Mengapa pula kini yang sudah ada jutaan pemuda malah tak bisa meski hanya untuk menggetarkan saja?

Dijaman yang Merdeka ini, KREATIFITASmulah yang dituntut, KARYAmulah yang ditunggu, PRESTASImulah yang dinanti, PEDULImulah yang dibutuhkan.

Bukan yang diam, tidur, ngences, BODOH!!! seperti ular habis menelan sapi. Duduk enak angkat kaki menunggu momen. Tingkahmu yang seperti itu adalah nada lain dari MEMPERJAJAH BANGSAMU KEMBALI

Mari bangunlah PEMUDA/I, buka mata, tatap masa depan Bangsa ini. Semarakkan kepedulianmu untuk membangun, mengisi kekosongan ini.
HANYA KAUlah yang bisa merubah keterpurukan Bangsa ini...
SEMANGAT PEMUDA, IBU PERTIWI PERCAYA PADAMU...!!!


SEMARAK GENERASI PAPATAR 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar