Rabu, 02 Agustus 2017

PEMBANGUNAN TIDAK MAKSIMAL, MAHASISWA TURUN TANGAN

Dialog Mahasiswa bersama Bupati (Rabu/2 Agustus 2017)

Humbahas.Gen
Sekitar 40 orang Mahasiswa Humbang Hasundutan yang menamai diri dari Solidaritas Humbang Hasundutan, mengukuti dialog terbuka bersama Bapak Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor pada tanggal 2 Agustus 2017, jam 14.00 WIB di Ruang Pertemuan Sekretaris Daerah. 

Kegiatan ini digelar pasca Solidaritas Mahasiswa Humbang Hasundutan menyurati Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan tanggal 27 Juli 2017 yang lalu untuk mempertanyakan berbagai polemik yang ada di Humbang Hasundutan.

Dalam pertemuan ini Bupati Humbang Hasundutan beserta jajarannya coba menyampaikan sejumlah prestasi kabupaten dalam kepemimpinan beliau di skala lokal maupun nasional serta upaya-upaya Pemerintah dalam memajukan Daerah Humbang Hasundutan.

Namun setelah ditemui, Solidaritas Humbang Hasundutan mengaku pertemuan itu tidak menjawab persoalan-persoalan yang disampaikan.

“Aspirasi yang kami sampaikan adalah berdasarkan keluhan-keluhan masyarakat dilapangan, termasuk kondisi ekonomi kerakyatan, pertanian, pendidikan, kesehatan, dan pembangunan serta pemerataan infrastruktur. Namun jawaban Bapak Bupati dan jajarannya sangat normatif dan tidak memberikan solusi terhadap persoalan yang ada,” kata pengurus Solidaritas Mahasiswa Humbang Hasundutan ketika ditemui.

Saat ditanyai soal target yang ingin dicapai, mereka mengatakan bahwa kegiatan ini harusnya menghasilkan acuan pelaksanaan program mana yang akan dilakukan oleh pemerintah ketika melihat persoalan-persoalan yang ada di masyarakat.

“Kita apresiasi seluruh kegiatan yang ada. Hanya saja, kami sesalkan pembatasan pada mahasiswa ketika menyampaikan pendapat, seolah-olah hanya ceramah. Bahkan beberapa persoalan kemudian dilempar pada pihak DPRD,” sambungnya.

Harapan kita bersama, semoga kedepanya pembangunan akan semakin diseriuskan untuk Humbang Hasundutan yang lebih baik lagi. Mereka akan selalu menjadi mata, telinga dan mulut bagi rakyat yang selalu siap dalam pengawalan pembangunan.

(atbm/gen)

2 komentar: